Sunday, June 16, 2013

Lukisan Buatan Bocah Autis Ini Terjual Rp12,8 Juta, Wow!

Gadis ini memang terlahir sebagai anak yang autis, namun siapa sangka ia telah menghasilkan karya yang luar biasa di bidang seni lukis. Bahkan ia berhasil menjual karya lukisannya dengan harga mencapai 830 Poundsterling atau sekitar Rp 12,8 juta. Wow!

Bocah usia 3 tahun, Iris Grace Halmshaw, awalnya mengikuti kegiatan melukis sebagai terapi. Tapi, ketika orangtuanya memutuskan untuk mencoba menjual karya seni anaknya tersebut, ternyata banyak orang sangat menggemarinya dan berani membayar dengan harga yang tak murah.


Lukisan Buatan Bocah Autis Ini Terjual Rp12,8 Juta


Beberapa karya lukisan yang dihasilkan juga telah membantu memperbaiki kondisi bocah perempuan lucu tersebut secara psikologis. Kini, dia ingin lebih banyak bermain dengan orangtuanya, dan dia jauh lebih bahagia daripada sebelumnya.

Sang ibu, Arabella Carter Johnson, dari Market Harborough di Leicestershire, Inggris, sangat senang ketika menerima banyak respons positif saat memosting foto lukisan anak tercinta ke jejaring sosial, Facebook.

“Tiga bulan lalu, Kami menyadari anak ini sebenarnya sangat berbakat,” katanya. “Permintaan untuk membeli lukisan karyanya sendiri telah membanjiri hampir dari seluruh dunia. Di lelang amal London, lukisannya terjual dengan harga 830 Poundsterling (Rp 12,8 juta),” tambahnya seperti dikutip Dailymail.



Sejauh ini, pihak keluarga telah menjual sedikitnya delapan karya seni dari tangan dingin Iris Grace. Keluarga pun berencana untuk membuat lukisan yang lain juga.

Orangtuanya menuturkan, Iri didiagnosa menyandang autisme sekitar tiga tahun lalu, setelah keduanya melihat anak tercintanya jarang melakukan kontak mata. Keduanya pun mencoba beberapa terapi yang berbeda, untuk membantu si kecil.

“Kami mulai dengan terapi bermain lalu terapi bicara. Tak ketinggalan untuk okupasi dan terapi musik, dan memberikan gizi yang cukup padanya,” terang sang ayah, Carter Johnson.

“Dengan bantuan banyak ahli terapi, Iris berubah cukup drastis dalam waktu singkat,” tambahnya.

Sekarang, Iris sudah berubah. Dirinya mampu tertawa terbahak-bahak, bermain bersama, dan berkomunikasi dengan menciptakan tanda-tandanya sendiri.

No comments:

Post a Comment