Wednesday, December 11, 2013

Liga Champions: Manchester City Hentikan Laju Bayern

Manchester City melesakkan dua gol  tambahan untuk mengalahkan Bayern Munich 3-2 dalam pertandingan Grup D Liga Champions di Allianz Arena, Selasa malam.

City telah tampak mati dan terkubur di dalam 15 menit pertama Bayern melaju untuk memimpin 2-0. Thomas Muller membuka skor setelah lima menit.

Tujuh menit kemudian, Mario Gotze menggandakan keunggulan memanfaatkan pertahanan City usai menerima tendangan sudut.

Namun kondisi berbalik melawan Bayern dengan merajalela sebelum turun minum dimana David Silva meluncur untuk mencetak gol setelah James Milner mengheading bola menuju ke daerah enam meter.

Pemain internasional Inggris itu terlibat lagi untuk menyamakan kedudukan City ketika dia dilanggar Dante di area penalti pada menit ke-59. Penalti yang diselesaikan tanpa ribut oleh Aleksander Kolarov membuat kiper Manuel Neuer harus memungut bola.

Tiga menit kemudian, Milner menutup malam yang mengesankan untuk City dan dirinya sendiri dengan tendangan rendahnya melewati tangan putus asa Neuer.

"Untuk melakukan comeback dan menang menunjukkan berapa banyak karakter yang ada di ruang ganti," kata Milner sesudahnya.

"Untuk datang ke sini dan melakukan hal tersebut memberi kita banyak keyakinan untuk putaran berikutnya."

Kemenangan City membawa mereka pada tingkat 15 poin dengan Bayern, tapi juara Jerman itu finis pertama karena unggul selisih gol mereka.

Namun demikian, The Citizen dan manajer Manuel Pellegrini dapat mengambil kredit besar untuk menang. Tidak hanya ini merupakan kemenangan pertama Pellegrini dalam sepuluh kali usaha melawan Pep Guardiola, tapi juga mengakhiri dominasi Bayern yang meraih 10 kali kemenangan di Liga Champions dan 18 kemenangan beruntun di Allianz Arena di semua kompetisi.

Dalam pertandingan Grup D lainnya Viktoria Plzen mengalahkan CSK Moscow 2-1 untuk finis di posisi ketiga dan menyegel tempat di Liga Europa.(inpil/auw)

sumber : infopilihan.com

No comments:

Post a Comment