Saturday, August 3, 2013

Wanita suka perhatikan sepatu pasangan saat kencan



Mata, gigi, tangan, pakaian, adalah beberapa hal yang bisa menciptakan kesan pertama. Untuk itu, kebanyakan orang akan mendandani diri mereka habis-habisan untuk menciptakan kesan yang baik, terutama di kencan pertama.

Namun uniknya, sebuah survei terbaru mengungkap hal lain yang juga diperhatikan oleh wanita ketika melihat pasangan mereka, yaitu sepatu. Salah satu alasan wanita gemar memperhatikan sepatu pasangan saat berkencan atau bertemu pertama kali adalah untuk memprediksi selera fashion mereka, seperti dilansir oleh Shine! (31/07).

Hasil survei yang dilakukan pada 1.000 wanita dan pria ini mengungkap bahwa 64 persen wanita melihat sepatu pasangan untuk menebak. Hal yang sama dilakukan oleh 34 persen pria. Selain itu sekitar 52 persen wanita melihat sepatu pasangan untuk menebak kepribadian mereka, begitu juga dengan 24 persen pria.

Tak hanya selera fashion dan kepribadian, sekitar 36 persen wanita melihat sepatu pria untuk menebak posisi, atau jabatan, serta pekerjaan. Hal serupa dilakukan oleh 18 pria. Sementara 54 persen wanita melihat sepatu untuk mengungkap apakah pasangan mereka adalah orang yang perhatian terhadap hal-hal kecil yang mendetail. Hal ini juga dilakukan oleh 12 persen pria.

Meski penelitian ini tampak aneh, namun faktanya tak jarang wanita memperhatikan sepatu pria. Bisa jadi bukan karena harga, selera fashion, atau hal lainnya. Sepatu adalah salah satu aksesoris yang mudah dilupakan perawatannya oleh sebagian orang. Karena itu, sepatu yang selalu licin dan bersih tentu mengindikasikan bahwa seseorang itu pandai merawat dan menjaga benda-benda miliknya.

Kabar baiknya, berdasarkan survei ini, 76 persen pria percaya bahwa sepatu lebih penting untuk membuat kesan yang baik dibandingkan dengan memakai kemeja dan jas (46 persen). Bagaimana pendapat Anda, Ladies? Setuju dengan hasil di atas?

No comments:

Post a Comment