Saturday, September 21, 2013

5 Cara merawat kulit berjerawat



Apakah Anda termasuk orang yang mudah berjerawat? Jika ya, kulit Anda mungkin membutuhkan perawatan ekstra. Kulit berjerawat bikin wajah terlihat kusam dan tidak segar. Berikut adalah beberapa cara sederhana untuk merawat kulit yang mudah berjerawat, seperti dilansir Wikihow. Yuk simak tipsnya!

Step 1

Mulailah dengan perawatan wajah sehari-hari. Anda harus membersihkan wajah dua kali sehari untuk menghilangkan debu, kotoran, dan minyak berlebih yang menempel pada kulit.


Step 2

Membeli produk pembasmi jerawat yang berkualitas baik. Sebab, produk yang berkualitas baik akan berdampak baik pula pada kesehatan kulit Anda. Sementara itu, produk yang berkualitas buruk malah akan merusak kesehatan kulit dan memperparah kondisi jerawat.

Step 3

Mengontrol minyak pada kulit. Anda bisa menggunakan produk yang mengandung oil control untuk mengurangi produksi minyak berlebih pada kulit. Sebab, minyak berlebih yang terjebak di kulit dapat menimbulkan jerawat dan masalah kulit lainnya.

Step 4

Minum banyak air. Air memiliki pengaruh besar pada kulit Anda. Minumlah banyak air untuk melembapkan kulit dan tubuh Anda. Dehidrasi bisa membuat kulit terlihat kusam dan pucat.

Step 5

Menjaga pola makan. Makan makanan yang tidak sehat dapat berdampak buruk pada kesehatan rambut, kulit, kuku, organ dalam, tulang dan semua bagian tubuh Anda. Cobalah dan makan makanan sehat.

Inilah lima perawatan sederhana yang bisa Anda lakukan untuk mengurangi jerawat di wajah. Selamat mencoba!

No comments:

Post a Comment