Sunday, September 15, 2013

Ciri-ciri kosmetik berbahaya



Bagi seorang wanita kosmetik menjadi kebutuhan pokok para kaum wanita. Hal ini terbukti bahwa setiap dalam acara apapun, wanita yang selalu ribet dengan penampilannya karena itu tidak perlu heran jika wanita cenderung membutuhkan waktu yang lebih lama untuk berdandan dibandingkan dengan laki-laki. Namun, anda sebagai wanita harus jeli, jangan sampai anda ingin terlihat menawan justru menyebabkan dampak yang buruk untuk kesehatan kulit sebaiknya anda harus mengetahui beberapa ciri-ciri kosmetik berbahaya yang memang sebaiknya anda hindari.


Menimbulkan gejala aneh pada tubuh
Untuk ciri kosmetik berbahaya yang pertama ini dapat anda ketahui setelah anda menggunakannya. Umumnya kosmetik yang berbahaya ini menimbulkan dampak buruk bagi tubuh, misalnya anda akan mengalami iritasi pada kulit seperti gatal-gatal, munculnya kerontokan rambut, mata gatal, kulit tampak kusam dan lain sebagainya. Jika anda setelah menggunakan kosmetik tersebut merasakan beberapa gejala di atas, sebaiknya anda segera menghentikan pemakaian produk kosmetik tersebut. Hal ini juga dilakukan untuk menghindari efek yang akan lebih buruk jika anda tetap menggunakannya.

Warna terang
Jika kosmetik anda memiliki warna yng lebih terang jika dibandingkan jenis kosmetik lainnya, anda perlu waspada karena hal ini tentulah hal yang mencurigakan. Umumnya warna yang terlalu terang tersebut disebabkan pada penggunaan bahan pewarna yang seharusnya untuk tekstil di gunakan dalam kosmetik anda. Kondisi ini tentunya akan sangat membahayakan diri anda.

Komposisi tidak jelas
Perlu untuk anda perhatikan ketika memilih produk kosmetik karena komposisi sangat menentukan efek dari kosmetik yang anda gunakan. Jika anda menggunakan kosmetik yang tidak jelas komposisinya, dikhawatirkan dalam kosmetik tersebut mengandung bahan-bahan berbahaya sebagai contoh adalah merkuri. Padahal saat ini bahan tersebut dilarang digunakan untuk kulit wajah.

No comments:

Post a Comment