Sunday, September 15, 2013

Bau Kaki Menhantui Anda? Ini Tips Menghilangkannya



Bayak orang beranggapan bahwa bau kaki menjadi salah satu tanda seseorang dalam menjaga kebersihan tetapi sebenarnya pernyataan itu tidak sepenuhnya benar. Seperti ada penyebab lain yang dapat menimbulkan bau tersebut. Meskipun demikian, tetap sulit untuk mengubah pemikiran masyarakat mengenai hal tersebut supaya anda tidak menjadi salah satu orang dari yang mengalami bau kaki, ada baiknya jika anda mulai mencari tahu beberapa hal yang menjadi penyebab munculnya gangguan tersebut.

Bagi anda yang saat ini tengah mengalami gangguan terhadap bau kaki, ada baiknya jika anda mencoba cara menghilangkan bau kaki. Berikut adalah beberapa cara menghilangkan bau kaki :


Merendam kaki dengan lemon
Maksud dari cara yang pertama ini adalah anda memanfaatkan air lemon untuk membantu mengurangi kelembaban pada kaki anda. Kelembaban ini biasanya muncul karena penggunaan sepatu atau kaos kaki yang mungkin kurang benar atau kurang cocok untuk anda. Caranya pun sangat sederhana yaitu dengan minimal satu kali dalam seminggu anda merendam kaki anda selama 25 menit dalam air yang sudah diberi perasan air lemon.

Teh
Selain dengan lemon, anda pun dapat memanfaatkan teh untuk membantu mengatasi bau kaki yang tidak sedap. Caranya pun hampir sama dengan menggunakan lemon yaitu dengan memanfaatkan air sari teh untuk merendam kaki secara berkala minimal satu kali dalam seminggu.

Gunakan sabun antiseptic
Sabun yang mengandung antiseptic dapat anda manfaatkan untuk membantu menghilangkan bau kaki yang kurang sedap. Karena jenis bahan sabun tersebut dapat membantu membunuh bakteri yang menjadi salah satu penyebab bau kaki yang kurang sedap.

Rawat kuku dan jaga kesebersihan kaki
Kuku yang tidak terawatt ini pun dapat menjadi penyebab munculnya bau pada kaki anda. Oleh karena itu, usahakan untuk senantiasa menjaga kebersihan kuku dan kaki anda agar terhindar dari gangguan tersebut.

No comments:

Post a Comment