Sunday, September 15, 2013

Cara Menurunkan Berat Badan Secara Alami



Cara menurunkan berat badan mungkin sudah banyak yang mencoba karena memang hampir semua orang menginginkan memiliki tubuh yang ideal. Berbagai cara pun dilakukan demi memperoleh berat badan yang ideal dan semua ini dilakukann demi menjaga penampilan dan juga yang tak kalah penting adalah menjaga kesehatan.


Olahraga
Cara menurunkan berat badan yang pertama ini memang sudah banyak dicoba orang. namun, kebanyakan orang tersebut gagal dalam program menurunkan berat badan dengan olahraga. Kemungkinan hal ini dikarenakan anda tidak konsisten dengan niat anda. Memang yang namanya olahraga dapat membantu membakar lemak anda dan secara teori seharusnya berat badan anda menurun. Namun, hal ini tentunya membutuhkan proses yang tidak singkat dan kebanyakan dari anda sudah menyerah sebelum proses tersebut memberikan hasil yang anda inginkan. Oleh karena itu, bagi anda yang ingin menurunkan berat badan dengan olahraga, sebaiknya terus tekun dan lakukan secara rutin sampai anda mendapatkan hasil yang sesuai dengan harapan anda.

Konsumsi serat
Peningkatan berat badan ternyata dapat disebabkan karena proses buang air besar yang tidak lancar dan juga sistem metabolisme yang terhambat. Nah, untuk itu anda dapat mengatasinya dengan banyak konsumsi serat dei menjaga sistem pencernaan sehingga tidak akan terjadi penumpukan lemak dan juga sampah makanan di perut anda. Anda dapat melakukan cara menurunkan berat badan ini dengan makan buah-buahan, sayuran hijau, kacang-kacangan dan juga roti gandum.

Konsumsi air yang cukup
Air juga memiliki peran dalam menurunkan berat badan karena air pun juga membantu proses metabolisme. Oleh karena itu, cara menurunkan berat badan yang paling sederhana yang dapat anda lakukan yaitu dengan penuhi asupan cairan dengan minum air putih minimal 8 gelas dalam sehari.

Kurangi porsi makan dan hindari makanan yang berlemak
Dalam cara menurunkan berat badan memang anda dianjurkan untuk mengurangi porsi makan dan juga menghindari makanan yang tinggi lemak. Namun, hal ini bukan berarti anda tidak boleh makan karena untuk menurunkan berat badan justru anda dianjurkan untuk meningkatkan frekuensi makan dengan porsi yang dikurangi.

No comments:

Post a Comment