Sunday, September 15, 2013

Cara Mengobati Wasir Dengan Cepat



Wasir merupakan salah satu penyakit yang sangat umum diderita oleh masyarakat. Penyakit yang sangat menyakitkan ini sebenarnya dapat diatasi dengan melakukan beberapa langkah pencegahan. Namun, jika anda tidak tahu mengenai cara mengobati wasir, penyakit anda dapat semakin parah karena akan terjadi infeksi, iritasi dan juga membengkak.


Berendam dalam air hangat
Berendam dalam air hangat merupakan salah satu cara mengobati wasir yang dapat anda coba di rumah. Anda dapat melakukannya sekitar 10 hingga 15 menit dalam satu kali berendam. Lakukan hal ini 3 hingga 4 kali dalam sehari. Berendam dalam air hangat ini dapat membantu anda untuk mengurangi nyeri yang terjadi pada bagian anus.

Lidah buaya
Bahan yang dapat anda manfaatkan untuk mengobati wasir adalah lidah buaya. Anda dapat mengoleskan lendir daun lidah buaya pada bagian an us untuk membantu mengurangi terjadinya peradangan.

Daun ungu
Bahan alami yang kedua yang dapat anda manfaatkan dalam cara mengobati wasir yaitu daun ungu. Dalam daun ungu ini mengandung saponin, alkaloid dan juga glikosida yang dapat membantu mengatasi peradangan dan juga melunakkan tinja. Namun, untuk daun ungu ini cara pemanfaatannya berbeda dengan lidah buaya, di mana untuk daun ungu ini anda harus merebusnya terlebih dahulu baru kemudian anda minum sari rebusannya.

Bersihkan area anus
Apabila anda mengalami wasir, sebaiknya setelah anda buang air besar segera bersihkan hingga benar-benar bersih. Jangan menggunakan sabun karena justru akan menimbulkan iritasi dan keringkan pada bagian an us dengan tisu lembut. Cara mengobati wasir ini dapat membantu anda terhindar dari berbagai infeksi.

Kompres dengan es
Apabila anda setelah buang air besar merasakan nyeri yang luar biasa, sediakan es balok dan masukkan dalam kantong. Gunakan es tersebut untuk mengompres bagian an us anda untuk meredakan nyeri yang terjadi. Cara mengobati wasir ini alangkah lebih baiknya jika anda lakukan 3-4 kali dalam sehari.

No comments:

Post a Comment