Sunday, September 15, 2013

Cara Menurunkan Kolestrol Secara Alami



Kadar kolesterol dalam tubuh anda tinggi? Jika memang hal ini terjadi, sebaiknya anda waspada dan segera mencari tahu serta melakukan beberapa cara menurunkan kolestrol anda. Karena kadar kolesterol tinggi akan menyebabkan resiko lebih tinggi terhadap kesehatan tubuh anda.

Sebenarnya berbagai cara yang ditawarkan dalam membantu menurunkan kadar kolesterol tinggi adalah hal sederhana yang dapat dengan mudah anda lakukan. Beberapa cara tersebut pada dasarnya hanya bertumpu pada perbaikan pola hidup dan juga pola makan dalam kehidupan anda. Coba mulai saat ini anda kenali pola hidup dan makan anda, apakah sudah sesuai dengan anjuran para ahli kesehatan? Jika memang belum, sebaiknya anda harus segera mengubahnya sebelum anda terkena resiko kolesterol tinggi.

Berikut ini adalah salah satu cara alami menurunkan kadar kolesterol dalam tubuh anda :

Olahraga
Olahraga memang menjadi salah satu aktivitas yang dapat memberikan banyak manfaat untuk tubuh anda. Olahraga mendorong tubuh untuk senantiasa melakukan aktiitas fisik dan hal ini akan memberikan dampak yang positif karena dapat merangsang proses metabolisme terutama metabolisme lemak dalam tubuh menjadi kalori. Oleh karena itu, kelebihan lemak tidak akan bercampur ke dalam darah menjadi lemak darah yang merupakan indikasi kolesterol. Lakukan olahraga minimal dengan jalan kaki secara rutin setiap hari 30 hingga 40 menit.

Sayuran dan buah-buahan
Memang pada dasarnya hidup sehat adalah jika anda mampu mengimbangi dengan makanan sehat, di antaranya yaitu sayur dan buah. Jenis makaan ini akan memberikan asupan nutrisi untuk tubuh anda sehingga kesehatan tubuh anda pun akan senantiasa terjaga. Beberapa jenis sayuran dan buah yang disarankan yaitu kacang-kacangan, wortel, sayuran hijau, pepaya, dan masih banyak lagi.

Hindari makanan yang digoreng
Makanan yang digoreng memang memiliki resiko kadar lemak yang cukup tinggi dan untuk itu, untuk membantu menurunkan kadar kolesterol tinggi sebaiknya anda mengolah makanan anda dengan cara direbus, dipanggan tetapi jangan terlalu gosong.


Selain dengan beberapa cara di atas, anda juga dapat mengimbanginya dengan menghindari minuman berlakohol, menghindari merokok, menjaga berat badan agar tetap ideal, minum air putih yang cukup, menghindari minuman bersoda, menghindari makan daging yang mengandung lemak dan masih banyak lagi. Untuk memperoleh hasil yang optimal, sebaiknya anda mengimbanginya dengan memanfaatkan bahan alami yang berkhasiat sebagai obat untuk menunjang proses menurunkan kolesterol tinggi.

No comments:

Post a Comment