Saturday, September 21, 2013

Bau seprai kotor bikin orang susah tidur



Jangan buru-buru menyalahkan kopi jika Anda menderita insomnia di malam hari. Coba perhatikan lagi, mungkin seprai Anda sudah kotor dan waktunya dicuci. Apa hubungannya?

Rupanya sebuah survei terbaru membuktikan kalau bau seprai kotor menjadi salah satu penyebab kenapa seseorang susah tidur. Bahkan penduduk di salah satu negara, yaitu Jepang, mengaku lebih rileks saat berbaring di tempat tidur jika kamarnya beraroma segar.


"Aroma di dalam kamar tidur berperan penting dalam membuat tubuh rileks. Jadi ketika tubuh rileks, seseorang lebih nyenyak saat tidur," papar David Cloud, pelaku survei dari National Sleep Foundation.

Sebagaimana dilansir dari Huffington Post, wangi lavender dan melati disebut-sebut sebagai aroma yang paling cocok dihirup sebelum tidur. Sebab lavender mampu membuat seseorang tidur lebih nyenyak dan mengatasi masalah insomnia. Sementara melati terbukti ampuh meredakan stres dan rasa cemas.

Selain seprai kotor, beberapa sumber bau yang mengganggu tidur adalah bau badan, binatang peliharaan, jamur, udara kotor, masakan, dan antiseptik.

No comments:

Post a Comment