Tuesday, July 16, 2013

6 Cara alami mengatasi depresi untuk ibu hamil

Kesehatan fisik dan mental ibu hamil tentu harus dijaga dengan baik. Jika mengalami depresi, jangan mencoba untuk mengonsumsi obat-obatan, tetapi atasi dengan cara alami seperti yang dilansir dari The Stir berikut ini.



Terapi
Cara pertama mengatasi depresi untuk ibu hamil adalah melakukan sesi konsultasi atau terapi dengan ahlinya. Dengan menuturkan semua kecemasan penyebab depresi, ibu hamil akan merasa lebih tenang secara alami.

Akupunktur
Teknik ini sering digunakan oleh warga negara Timur yang ingin meredakan depresi dengan cara yang alami. Ibu hamil pun bisa dengan aman menjalani metode perawatan akupunktur untuk mengatasi depresinya.

Olahraga
Ketika berolahraga, tubuh mengeluarkan hormon yang membuat suasana hati menjadi lebih baik. Jadi ketika ibu hamil tengah depresi, cobalah untuk melakukan olahraga ringan seperti jalan kaki atau berenang demi menenangkan pikiran.

Pola makan
Beberapa makanan bisa meredakan depresi dan membuat ibu hamil lebih tenang. Misalnya makanan yang kaya akan omega-3 (ditemukan dalam ikan berminyak dan kenari), brown rice, gandum, dan kubis.

Tidur
Terkadang depresi disebabkan oleh kurangnya jatah tidur yang dibutuhkan setiap hari. Maka dari itu sebaiknya ibu hamil berusaha memenuhi jadwal tidurnya demi mencegah depresi.

Kelompok ibu hamil
Tidak ada salahnya untuk bergabung bersama kelompok ibu hamil saat seorang wanita sedang mengandung. Dengan begitu, para wanita bisa berbagi mengenai berbagai masalah yang dialami dan saling memberi masukan satu sama lain.

Itulah beberapa cara alami mengatasi depresi untuk ibu hamil. Jangan biarkan depresi mengganggu kesehatan diri sendiri dan bayi dalam kandungan.

No comments:

Post a Comment