Saturday, July 6, 2013

Khasiat Kecantikan Bunga Sepatu

Di area pedesaan dulu, tanaman bunga sepatu bermanfaat sebagai tanaman pagar. Menjadikan rumah lebih asri dengan pemandangan hijau dan bunga-bungaan cantik. Anak-anak di desa seringkali memakai bunga sepatu sebagai bahan mainannya. Mengandung minyak bunga sepatu, biasanya kelopak bunga dipotong dan direndam sedikit air untuk diambil minyaknya.



Ternyata, minyak yang keluar dari bunga sepatu tersebut tak hanya sekedar bisa dipakai untuk bermain saja. Minyak bunga sepatu bermanfaat bagi kecantikan, dan memberikan efek yang positif baik bagi rambut maupun kulit.

Berikut adalah beberapa manfaat bunga sepatu bagi kecantikan:

Mengatasi ketombe

Mengatasi ketombe dengan bunga sepatu ini caranya sangat mudah. Remas-remas kelopak bunga sepatu hingga mengeluarkan minyak, atau pakai minyak essensial bunga sepatu dan massagekan pada kulit kepala. Diamkan selama beberapa saat kemudian berkeramas seperti biasa.

Minyak bunga sepatu efektif mengurangi ketombe pada kulit kepala, melembabkan kulit kepala serta menyuburkan rambut.

Mengurangi kerontokan rambut

Memassage kulit kepala dengan minyak bunga sepatu juga membantu mengurangi kerontokan rambut yang diakibatkan oleh ketombe. Apabila digunakan secara teratur, maka kulit kepala akan lebih sehat serta akar-akar rambut tumbuh lebih kuat.

Menyuburkan rambut

Punya rambut tipis dan kurang kuat? Massagekan minyak bunga sepatu untuk menstimulasi pertumbuhan rambut. Setiap batang rambut juga menjadi lebih kuat dan sehat.

Merawat kulit kering

Minyak bunga sepatu mengandung pelembab yang berkualitas. Membantu mengatasi kekeringan pada kulit dan mencegah kulit menjadi kasar dan pecah-pecah.

Mengatasi penuaan dini

Akibat dari polusi udara, paparan sinar matahari, serta rutinitas di ruangan ber-AC membuat kulit jadi muncul spot hitam serta kerutan-kerutan. Mengatasi hal ini, Anda bisa menambahkan beberapa tetes minyak bunga sepatu pada air saat membasuh wajah.

Kulit jadi lebih lembut serta membantu mencegah efek penuaan dini semakin parah.

Mengatasi selulit

Punya problem dengan selulit? Maka atasi dengan minyak bunga sepatu. Caranya mudah, hanya dengan dimassagekan pada area yang berselulit setiap hari, dan dilakukan pagi serta sore hari, maka secara perlahan selulit akan hilang.

Mengatasi tumit pecah-pecah

Karena doyan mengenakan sandal, biasanya tumit menjadi kering, kasar serta pecah-pecah. Cukup oleskan saja minyak bunga sepatu menjelang tidur dan biarkan hingga keesokan harinya. Kulit di tumit akan perlahan lebih halus dan pecah-pecahnya teratasi

No comments:

Post a Comment