Tuesday, July 16, 2013

7 Diet yang populer di kalangan selebriti

Selebriti terlihat selalu cantik dan langsing. Hal itu dikarenakan mereka menjalani diet yang dipantau langsung oleh para ahli diet dan nutrisi. Mag for Women pun melansir beberapa jenis diet yang populer di kalangan selebriti Hollywood. Simak selengkapnya.


Diet makrobiotik
Madonna adalah artis yang memopulerkan diet ini dan berhasil menurunkan berat badan sampai enam kilogram. Aturan diet makrobiotik sendiri yaitu mengonsumsi serat tinggi, makanan mentah, dan produk kedelai. Namun diet ini tidak disarankan untuk dilakukan dalam jangka panjang.

Diet fruitarian
Mahatma Gandhi dan Steve Jobs ternyata punya kesamaan. Mereka melakukan diet fruitarian atau menikmati buah sebanyak 75 persen dari konsumsi harian. Selain buah dan sayur, diet ini juga melarang pelakunya makan produk susu dan daging.

Diet sirop maple
Sebagai program penurunan berat badan jangka pendek, diet sirop maple memang ampuh merampingkan tubuh. Makanan yang bisa dikonsumsi pun cuma siro yang dicampur dengan air lemon, air, dan bubuk cabai merah selama dua minggu.

Diet golongan darah
Beberapa artis memilih untuk melakukan diet sesuai golongan darahnya sampai berhasil mendapatkan berat badan ideal. Seperti namanya, pelaku diet diwajibkan untuk mematuhi aturan makan sesuai dengan golongan darahnya, yaitu A, B, AB, dan O.

Diet atkins
Jennifer Aniston adalah artis yang pernah mencoba diet atkins. Aturan penting dari diet ini adalah membatasi karbohidrat, sehingga tubuh akan membakar lemak demi memberikan energi. Namun diet atkins tidak disarankan untuk dilakukan dalam jangka waktu panjang.

Diet detoks
Jika ingin punya tubuh seramping model Kate Moss, diet detoks adalah jawabannya. Hanya dalam waktu 21 hari, berat badan bisa turun empat kilogram. Diet detoks menyarankan agar pelaku mengunyah makanan sepuluh kali lebih banyak demi mempercepat pencernaan. Daging merah dan kacang juga termasuk menu wajib dalam diet detoks.

Diet zona
Diet zona cukup populer di kalangan selebriti dan pernah dicoba oleh Demi Moore. Aturan makan diet tersebut adalah membatasi konsumsi 40-30-30 persen makanan yang terdiri dari karbohidrat, protein, dan lemak.

No comments:

Post a Comment