Tuesday, July 16, 2013

High heels, sepatu cantik yang bikin sakit

High heels adalah salah satu item fashion yang wajib dimiliki oleh wanita. Dengan memakai high heels, kaki akan terlihat lebih jenjang. High heels juga mendukung penampilan wanita secara keseluruhan sehingga tampak lebih seksi dan ramping. Namun, apa efek buruk dari terlalu lama atau sering memakai high heels? Yuk simak ulasan dari boldsky!



Efek pada tubuh

Penelitian yang dilakukan untuk melihat efek dari high heels mengungkapkan bahwa high heels memperbesar risiko munculnya rasa nyeri pada pergelangan kaki, lutut dan punggung bawah. 

Masalah kesehatan lain yang disebabkan oleh high heels adalah nyeri di betis dan lutut akibat terjadinya renggangan yang berlebihan dan ketidakseimbangan berat badan. Tekanan pada lutut juga memicu degenerasi sendi dan osteoarthritis. Ketidaknyamanan ini diperparah oleh jari-jari kaki yang terjepit di ujung high heels yang menyebabkan kuku tumbuh ke dalam. 

Efek high heels juga menempatkan Anda dalam posisi tubuh yang sangat tidak nyaman. Mereka yang memiliki kelebihan berat badan akan menderita nyeri jangka panjang di betis jika terlalu sering memakai high heels. 

Bagaimana cara untuk menghindari masalah kesehatan akibat sepatu hak tinggi?

Mudah, Anda hanya perlu meminimalisir penggunaan high heels, yakni maksimal 2 jam per hari.

No comments:

Post a Comment