Saturday, July 6, 2013

Sugaring, Cara Baru Untuk Mencukur Bulu Tanpa Rasa Sakit

Wanita pasti sangat terganggu dengan adanya bulu yang ada pada tubuh. Biasanya, cara paling ampuh yang dipilih adalah dengan mencukur atau jika Anda bisa menahan sakit, waxing adalah caya yang bisa Anda pilih.



Waxing adalah proses di mana Anda akan menempelkan selembar kertas wax pada area yang ingin Anda hilangkan bulu, dan kemudian menariknya dengan keras hingga semua bulu pun tercabut. Sudah bisa dibayangkan bagaimana sakitnya ketika bulu-bulu tercabut dari tubuh. Biasanya, setelah melakukan waxing kulit akan mengalami sedikit luka seperti ruam dan kemerahan. Memang dibutuhkan lebih banyak perawatan dan perhatian dibandingkan mencukur.

Sebuah salon di Los Angeles tampaknya mengerti bahwa wanita tidak ingin disakiti, secara mental ataupun fisik. Mereka pun menawarkan sebuah perawatan kecantikan yang bisa menjadi alternatif untuk Anda yang ingin menghilangkan bulu pada tubuh. Biasanya, area kaki dan tangan menjadi favorit para pengunjung salon ini.

Perawatan ini bernama sugaring. Ini memang berasal dari kata Sugar yang berarti gula. TEknik sugaring ini memang bisa dibilang cukup mudah. Bahan yang dipakai tentu adalah gula. Dengan alat tertentu, gula akan dicampur dengan air lemon dan madu kemudian akan  berubah menjadi gumpalan karamel berwarna kuning keemasan.

Cara memakainya juga sangat mudah. Adonan karamel itu akan digarukkan ke area yang akan dicukur kemudian dengan sedikit ditarik, karamel tersebut akan menarik bulu-bulu halus yang ada pada area tubuh. Biaya yang dikeluarkan, dikatakan melalui Pop Sugar hampir sama dengan waxing. Bedanya, efek yang akan terjadi setelah Anda melakukan sugaring tidak akan sama dengan waxing.

Dikatakan juga bahwa teknik ini tidak akan menimbulkan rasa sakit atau pun panas pada tubuh. Selain mengangkat bulu-bulu pada tubuh, teknik ini juga akan membuat kulit Anda halus karena akan mengangkat sel kulit mati.

No comments:

Post a Comment