Tuesday, July 2, 2013

Cara Mengatasi Kuku Kering Dan Mengelupas!

Cat kuku berwarna-warni memang mempercantik penampilan dan menyempurnakan kuku yang sudah di manicure menjadi lebih menawan. Hari ini cat kuku warna pink, besok cat kuku warna oranye, besoknya lagi cat kuku glitter, dan berganti seterusnya. Sayangnya, kecantikan kuku yang diberi cat kuku menjadi berkurang ketika cat kuku dihapus dan menyisakan kuku yang kering dan mengelupas. Salah satu efek buruk dari cat kuku adalah mengikis kecantikan alami kuku dan zat kimianya lama kelamaan bisa merusak kuku. Tapi jangan khawatir ladies, Anda bisa tetap memakai cat kuku warna-warni tanpa takut kuku menjadi rusak dan tak cantik lagi. Yuk ikuti beberapa tips di bawah ini:

1. Minyak zaitun

Minyak satu ini memang benar-benar memiliki sejuta manfaat bagi tubuh manusia. Oleskan minyak zaitun pada kuku dan kutikula. Pijat selama 5 menit dan kemudian gosok kuku dengan minyak tersebut untuk mengeluarkan sel-sel kulit mati dari kulit ari. Lakukan secara teratur untuk merawat kuku agar jangan sampai kering dan mengelupas.

2. Shea Butter Cream

Anda bisa mendapatkan shea butter cream di toko kecantikan favorit Anda. Ambil shea butter cream kemudian oleskan di kuku dan diamkan selama 10 menit. Setelah itu basuh dan keringkan kuku dengan tissue dengan menekan-nekan lembut. Jangan pernah menggosok kuku karena bisa tergores dan menyebabkan kuku Anda rusak.

3. Minyak Almond

Pijat kuku dan jari dengan minyak almond. Selain melembabkan kuku, minyak esensial ini juga akan menjaga kulit tetap lembap. Selain untuk kuku, Anda juga bisa menggunakan minyak almond untuk melembabkan siku-siku Anda yang biasanya kasar dan berwarna kehitaman. Caranya sama seperti perawatan pada kuku.

4. Hindari sabun dengan zat kimia keras

Sabun cuci tangan diciptakan dengan formula khusus dan lebih lembut dari sabun mandi. Pilih sabun cuci tangan yang mengandung zat kimia paling sedikit agar kuku tidak terus menerus terkena zat kimia sehingga menyebabkan kuku akan semakin kering dan terkelupas. Gosok halus kuku ketika mencuci tangan dan hindari mengeringkan telapak tangan dengan mesin pengering terlalu lama.

Kuku yang kering dan mengelupas bisa disembuhkan asal Anda rajin melakukan perawatan untuk kuku Anda. Kunci lain untuk menyembuhkan kuku yang kering dan terkelupas adalah rajin-rajinlah cuci tangan dan sesekali rendam kuku dengan air hangat. Yuk rawat kuku dan jangan sampai kecantikan kukumu hilang, ladies!

No comments:

Post a Comment